ngekngok

life is easy

Foto Saya
Nama:

hello yellow.

Minggu, 01 Juni 2008

Hal-Hal Nyebelin Akhir-Akhir Ini

ohh,, well

banayk banget kejadian yang bikin gue bete akhir-akhir ini. Mulai dari urusan sekola,, yang dengan senang hatinya bikin siswa kelas 3 bolak balik kesana kemari ngurusin segala sesuatunya SENDIRI. Belom kondisi di rumah gue yang sungguh oh,,sungguh merepotkan.

Belom lagi pembantu gue yang unbelievable nyebelinnya. Kayaknya dia tuh gak sudi dianggep pembantu. Mungkin dia mo dianggep ponakan juga kali ma ua gue,,HOW COME?? Kerja males2an, kerjaannya sms-an ma telpon2an mulu ma cowoknya. Ampe kayaknya yang punya rumah tuh dia,, dan kita semua yang notabene tuh majikannya dia bekerja sebagai pembantu buat dia. Bayangin aja,, disaat semua orang dirumah gue lagi pada sibuk ngerjain hal2 yang emang berguna buat rumah (kayak masak, nyuci piring, etc) dia malah asik tidur-tiduran dikamarnya sambil sms-sn. Pembantu macam apa itu??

Bukannya gue gak ngehargain dia sebagai manusia, cuma ya bayangin aje, dia itu di rumah gue digaji dari 2 sumebr, yaitu ua gue ma tante gue. Udah gitu dia disekolahin pula ma tante gue. Dengan segala penghormatan yang kita kasih ke dia, dia bukannya bales ngehormatin kita, eh dia malah nganggep kalo kewajiban dia di rumah tu cuma sms-an ma cowonya. Udah gitu dia tuh ga ada sopan-sopannya tau ga sih! Yang lain lagi pada masak kan buat jualan, nah dia kebagian tugas buat masak lauk. Dan yang dia lakukan diatas apa coba?? Bukannya masak, dia malah telpon-telponan sama cowonya, ketawa ketiwi diatas,, sementara pas ditanya : "Kamu udah beres masak belom??" baru deh kedengeran suara dia motong2 wortel. Dan dia BARU MOTONG WORTEL saat jarum jam sudah menunjukan waktu pukul 12.00 siang, whic is artinya waktunya buat makan siang (kecuali kalao dia tuh imigran dari planet jupiter dimana makan siang berlangsung pada pukul 7 malem. Trus dia kalo masuk ke kamar ua gue -yang notabene tuh majikan dia, yang ngegaji dia, plus yang punya rumah-gak pake ngetok dulu. Langsung masuk aja. SOPAN GA SIH??

Hal lain yang juga bikin gue bete this recently adalah kenyataan bahwa kayaknya keluarga gue tuh masih tarik ulur tentang keputusan gue bakal kuliah ato ngga. Gue bingung deh, dulu mereka nantang gue "Bisa ga kamu masuk UI?", dan sekarang, setelah masuk UI dengan sukses menjadi tujuan hidup gue saat ini, malah banyak yang nyaranin gue buat ngambil tempat kuliahan yang murah aja, ato kuliah sambil kerja. Bukannya gue gak mao ato gak tau diri, tapi kuliah di UI-kalo gue keterima-bukannya sekedar masuk kampus, nyatet pelajaran, makan di kantin, trus pulang. YA NGGA LAH!! Bakalan banyak tugas bejibun apalagi buat jurusan yang gue minatin (masih rahasia), dan gue rasa kuliah+tugas segunung+kerja bukan pilihan yang cocok buat gue. Pertama, kalo gue masi bole masuk UI tapi masi harus kerja, yang berat adalah bagi waktu. To be honest, I'm not a good one at time management, bakal susah bagi gue buat bagi waktu. Yang ke dua, gue bakal bolak balik (at least 3 bulan pertama karena gue masih harus nyelesein LIA gue di Galaxy) UI-Kantor-Rumah. Hell yeah! Bakal makin tebel ni kantong mata. Dan disaat gue udah bener-bener fix bahwa gue bakal nyontreng pilihan UI disetiap form/soal ujian masuk yg gue dapet, tiba-tiba gue dapet kabar kalo nyokap gue menyarankan gue buat ambil kuliah sore dan paginya kerja

OH. BAGUS.

KALO UJUNG2NYA KULIAH SORE NGAPAIN JUGA GUE NGABISIN DUIT EMPAT RATUS REBU BUAT BELI FORM UMB MA SPMB???? oh God!

Well, I guess gue dah gak tau lagi mo ngomong apa. Kayaknya tangan gue udah kehabisan ide buat ngetik 'cuz everything seems like a hell for me now. See ya on the next post.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda