ngekngok

life is easy

Foto Saya
Nama:

hello yellow.

Minggu, 27 Juli 2008

Girl can't help it. I can't help it.

Hey all. Gila akhirnya gue posting lagi. Setelah bulan bulan yg menghebohkan ini wuiiih. As you know, gue udah lulus dari SMA gue yg abstrak bin abnormal itu. Artinya, gue bakalan banyak libur doang dirumah, paling paling keluar rumah kalo ada tes tes masuk univ. manaa gitu. Tapi ada satu hal yg gue sadar setelah beberapa abad gue terjerumus dalam lembah kebosanan ini, bahwa status gue tuh sebenar benarnya bukan lagi liburan, tapi PENGANGGURAN!! Yeah. Pengangguran. Yang kayak di tivi tivi itu loh, yg ga ada kerjaan, yg dibilang cuma ngebebanin anggaran negara, yang sering ketangkep lagi maling ayam saking ga da kerjaan. Oh malangnya nasib gue. Saking stressnya gue jadi penggangguran, gue ngerasa adaaaaa aja kejadian ngeselin yg bikin gue pengen ngegepengin tiang listrik depan rumah (yeah rumah baru gue sekarang depannya ada tiang listrik ga jelas gitu). Tapi toh gue sadar, gue juga ga ngomel ngomel mulu di rumah seharian, ada kalanya gue seneng seneng diluaran. Tapi ya tetep aja gitu lo yah, statusnya tuh pengangguran heboh. Damn.

Salah satu bencana yg bikin gue masih shock sampe sekarang adalah bertambahnya penghuni kelas LIA gue dengan sangat signifikan. Lo bayangin aje, yang tadinya kelas gue cuman diisi 8 orang: gue, raymond (maaf harusnya gue tulis semuanya 18 orang karena raymond diitung sepuluh.), izna, putri, asaf, benven, rara dan si invisible irfan, sekarang isinya jadi 23 ORANG dan banyak yg bodi bodinya semacem ama raymond alias kulkas 2 pintu. Gila gimana gue ga mencret mencret coba, udah ruang kelas kecil, yg ngisi bejubel, astaghf! Bayangin box box di pasar swalayan yg isinya baju baju obralan yg ditumpuk tumpuk seenak enaknya pantat. Nah itulah kondisi kelas gue sekarang. Dengan prinsip idup gue yg anti-irfan, akhirnya gue terpaksa mesti dateng pagian dikit biar dapet tempat duduk dan engga di sebelah irfan. Tapi gue sering sial karena ga ada satupun anak yg mao duduk sebelah irfan hingga akhirnya gue yg jadi tumbal. Kampret.

Bencana lain yg juga bikin gue gempor mampus adalah berita bahwa om gue harus stay for a couple months di bintaro. Kenapa gempor mampus? Pertama. Itu artinya di rumah gue bakalan ga ada cowoknya dan lebih rentan disatroni oleh penghuni tak diharapkan (cth: maling, kucing tetangga, dll). Kedua, itu juga berarti semua urusan dagang yg biasa dipegang om gue beralih ke gue. Asal lo tau, om gue sekarang buka warung pempek gitu dan berhubung masih baru jadi kita masih cari pelanggan. So,harga masih murah sementara kita bikin pempek dengan bahan bahan top quality. Nah lo gimana gue ga pusing coba! Selama om gue ga ada, dia menitis seorang pemuda bernama Indra yg disuruh jagain tu warung (dan yang selanjutnya bakal gue ceritain hebohly). Terus urusan anter-jemput pempek, ngurus duit, ngurus kebutuhan warung adalah tugas gue, si adek kembar dian sastro ini. *hoh. Pertama tama gue sempet heboh sendiri lantaran ngatur duitnya susah banget cing! Gaji indra aja sehari berape, belon sewa tempat sehari, belon beli macem macem, dibandingin ama duit yg tiap ari gue bawa pulang dari hasil jualan mah ga jauuuuuh. Intinya gue tekor. Oh tuhan. Gimana pertanggung jawaban gue ama om gue nanti? Ya ampun gue berdoa mudah mudahan om gue ga pulang setaun ke, siapa tahu tekornya bisa ketutupan ama hasil jualan setaon,ya masyaallah!!

Tapi ya, dibalik semua hal-yang-bikin-mencret-dari-idung tadi, ternyata gue dapet untung juga. Gue jadi kenal ama yg jaganya--iya si Indra tadi--dan seperti biasa. The coming of a new boy in my life always begin with love. Fool. Dan gue jadi sering act like a fool depan dia. Udah lah gue jadi maels ceritanya, ga penting gitu. Ahaha.

Well. Sebenernya banyak banget kejadian sinting yg lain, contohnya pas laptop gue ga bisa kebuka karena di password ga sengaja gitu ama ade gue, DAN GUE YG DIMARAHIN. oh bagus.
Akhirnya bisa dibuka juga setelah temen tante gue nyuruh di safe mode (dsini gue baru tau gunanya safe mode, hauahauhauauahuauha. Gue kira tadinya cuman buat iseng doang.haha). Udah gitu ada temen uwa gue yg baru pulang dari London yg katanya mo dateng ke rumah. Seperti biasa, orang rumah langsung disko heboh beresin rumah yg ga pernah beres. Dan gue yang ngira bahwa 'temen'nya itu sama kayak temen uwa gue kebanyakan--bapak bapak ubanan+kemeja ngga banget+sepatu pantopel (udah gitu uwa gue bilang dia baru beres ngambil master 2 gelar sekaligus gitu, panteslah gue mikir udah tua)-- gue ga niat ganti baju sama sekali. FYI, baju gue waktu itu sangat "Bjork" sekali oh teman. Atasan piyama ungu heboh+bawahan celana olahraga SMA gue yg pinggirnya ada belang belang. Intinya: ENGGA BANGET. Gue cuek aja mondar mandir atas bawah, dan pas tu temennya dateng, gue disuruh bikin minum and gues what.. ternyata orangnya masih muda+ganteng. Anjrotttt. Mati gaya gue sumpah. Terus pas dia minta aer segayung buat cuci tangan dan dia senyum senyum ngeliat gue, di kebengong bengong aja gitu. Secara baju gue ajaib banget gitu. Gue cuma bisa nyengir pasrah sambil ngarep badan gue keisep lantai saat itu juga. Pas gue disuruh keluar jemput ade gue, gue langung ganti baju buat ngoreksi first impression gue ke temen-tante-gue-itu. Eh, kampret, ga taunya dia udah mo pulang. Dia ama tante gue udah nognkrong di luar pager aje,nanyain angkot balik naek apa. Guepun keluar dengan pede dengan setelan baju yg jauh lebih baik. Dan tebak.. dia masih aja ngelirik gue sambil senyum senyum. OMG. Makin parah. Hancurlah sudah imej dian sastro gue didepan seorang cowo-arab-pekalongan-ganteng-single. Shit.

Udah gue nyerah. Emang waktu liburan nganggur kayak gini bagusnya dipake buat mendem aja dikamar. Mutihin kulit. Toh terbukti, seringnya gue ngalor ngidul bukan bikin gue hepi malah bikin gue sengsara mampus. Oh, what else'll happen next day? Kalo ntar satu agustus ternyata gue ga keterima SNMPTN, well, lengkaplah sudah penderitaan masa nganggur gue. Kamprettttttt.

Aduh gila, gue belon nganterin pempekkkk. Segini aje dulu ah. See ya'll. Wish me luck, would u?

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda