ngekngok

life is easy

Foto Saya
Nama:

hello yellow.

Sabtu, 11 September 2010

sedikit flashback, lontongski, dan pak jefri :)

gud morning!
yak walopun sekarang udah jam setengki sepuluh malem, tapi berhubung gue udah ngikut ESQ, jadi greeting yang gue tau cuma: PAGI! PAGI! PAGI! PAGI! PAGI! PAGI! PAGI! PAGIIIIIIIIIIIIIII!. ngga, gue ga kena serangan ayan kok, tenang aja.

halo halo gue cuti nih. udah bilang belom sih gue kemaren? haha. yaa pokoknya gue cuti dari tanggal 5 ampe 13. hoaaahm pendek bet dah ah cuti kaga kerasa. sebenernya planning gue banyak cuti ini, cuma karena gue banyak tugas gue cancel semua dah rencana hepi hepi bareng temen aarrrrrr. just so you know ya, gue ga dapet ujian mid semester sekarang. gantinya, gue dikasih tugas tugas ga jelas yang most of them mesti ditulis tangan di kertas folio. dan tugas itu DIBAWA PULANG CUTI. sempit dah waktu heng ot gue -_-. mampus keriting keriting dah tu tangan zz.

yak. di postingan yang iniii, i promised you to tell the whole story. dan disinilah saya, dalam upaya saya untuk menunaikan janji saya.

sedikit cerita asoy dibalik masa gue catar (calon taruna-waktu dimana gue ngikutin seleksi selama +- sebulan di akpol sebelum keterima). gue pengiriman polda metro jaya, jakarta. and i was very proud of it. ga tau kenapa tapi gue bangga banget bisa pake kaos catar PMJ walaupun kaosnya memble ga jelas gitu kerahnya gara gara sizenya kegedean. gue bangga jadi catar PMJ walopun isinya anak dablek semua. (komang sabar pengecualian, mereka SUPER DABLEK hahah). tiap baris kita maunya ngumpul jadi satu mulu, walaupun gue gina ama seala kadang disuruh gabung ama taruni lainnya. dan ga tau kenapa, waktu catar itu masa masa paling aduhai dari semua fase yang udah gue lewatin. berasa kompaknya kita gila gilaan. yang tiap malem abis makan nginvasi kantin lah. yang rame rame beli mabur (makanan burung-camilan camilan kecil ga penting-red)lah. yang rame rame nyanyi lagu madu racun di jalan lah. yang maen benteng di stadion taruna lah. NAAAAAH ini dia nih maenan paling goblok: maen benteng.

maaf ya komunitas pencinta maen benteng, tapi gue mesti bilang ini maenan goblok. karena emang BENER BENER GOBLOK YANG MAENNYA WAHAHAHAHHA. bayangin aje. maen benteng paling segimana sih jarak benteng kita ke benteng lawan? yelaaaah paling dari sini ampe sono dikit kan. nah ini tu ye, lu tau lapangan bola? iye lapangan bola yang dipake buat maen bola, bukan yang buat arisan. lapangan bola ono adanya di stadion taruna. nah tiap oraum (olahraga umum- waktu dimana kita dikasih bebas dah mo olahraga ape aje-red) tu lapangan kita pake buat maen benteng. bentengnya? DARI GAWANG SATU KE GAWANG SATUNYA LAGI HUAHAHAAHHAHA. maen bentengnya jadi berasa kaya tanding bola antar kampung, bentengnya jauh bener hahahaha. udah itu maennya pada goblok goblokan lagi hahahah. ya tuhaaaan semoga maen benteng versi korjek ini tetap lestari sampai anak cucu kami kelak, tuhan. amin. hahahaha

next, cabhatar. as i told you on that post, cabhatar itu masa basis dimana kita digojlok 4 bulan buat ngilangin sikap sipil kita dan sedikit demi sedikit diajarin tata cara idup ke-taruna-an. berat bahasa gue? mampus aja lo hahah. intinya 4 bulan itu sama sekali ga boleh dikunjungin siape siape, ampe senior aja belom boleh nyamperin. dan di masa cabhatar inilah gue nemu satu sosok yang spesial, bapaknya anak anak, yang bikin kita langsung adem pas ngeliat mukanya: AKBP Jefri Yanus Endolemba Torunde. beliau jadi kadentar (pimpinan tertinggi di detasemen kami, ortang yang membawahi semua pengesuh pengasuh masng masing satuan) angkatan 44, angkatan gue. dibawah arahan beliau, i don't know why, kita ngerasa safe. terdidik. terarah. beliau ngajarin kita kalo apa yang kita perbuat, akan berbalik imbasnya sama kita sendiri. tiap ngambil apel, beliau pasti ngasih arahan ang bikin kami terus semangat. dan beliau ga pernah keabisan kata kata yang bikin gue stunning. ibarat kata, tiap omongan yang dia keluarin itu sabda nabi, tiap perintah yang dia sampaikan itu firman tuhan. begitulah. satu dari sekian banyak qoutes nya yang gue suka:


"segalanya bisa dimaknai asal kita mau memaknai hidup"


keren kan? haha kadentar gueeeee. ups, i mean, ex kadentar gue. yak sekarang pak jefry udah ga lagi jadi kadentar gue. di ganti. dan sampe sekarang pun kami masih melas melas minta dibalikin pak jefrinya. orang baik :). apapun yang terjadi, apapun berita miring tentang dia, gue yakin tuhan maha tahu. cuma masalah waktu dan pak jefri bakal dapet yang terbaik dari tuhan. i'm pretty sure :).

pas pelantikan dari cabhatar ke brigdatar (pangkat setingkat lebih tinggi-red) ada selipan cerita kocak juga:
jadi beberapa hari sebelum pelantikan, kita disuruh latian matung. matung means lo bediri di lapangan panas panas pegang senjata dan ga boleh bergerak senano senti pun dalam jangka waktu yang ditentukan. biasanya sih sejam. biasanya dalam waktu segitu bediri ga jelas apalagi ga ngapa ngapain, gue pasti langsung ngantuk. tapi oh tidak kawan, gue ga boleh ngantuk notabenenya. karena gue megang senjata keparat tercinta gue : mouser 165. kalo gue tidur, itu senjata bakal "braakkk!" a.k.a jatoh dan gue bakal di..... ga perlu tau deh diapain haha. dan gue jadi tau caranya buat ga tidur: 1. nyanyi nyanyi kecil ga jelas. at least you concentrate on something, jadi ga ngantuk. 2. ngobrol ama temen sebelah barisan. sangat tidak dianjurkan buat yang baris di depan karena akan sangat keliatan dan keliatan ngobrol di barisan-percayalah kawan-bukan hal yang bakal kerasa enak di akpol :). 3. (yang paling jijay bajay gimana gitu haha) mikirin gebetan. yak dan ini terbukti sebagai cara yang paling aman dan ga bakal ketauan karena efeknya paling banter lo nyengir nyengir sendiri siang bolong haha. bukti hidup : gue. udah berapa kali upacara gue ga pernah fokus ama upacaranya, i think about my crush, the day we talk the day we laugh the day i see him from distance dan terima kasih tuhan gue ga pernah ngantuk hahahah. emang jijik gue hahahaha. nah setelah latian matung beberapa hari, sampelah di hari H nya. just so you know, selama latian matung itu gue pake sepatu PDL (semacem boot yang solnya tebel dan berat dipake buat lari siang zzzz) yang longgar dan nutupin semua telapak gue. dan pas hari pelantikannya tebak... gue pake sepatu pantofel khas polwan warna krem yang SIZENYA KEKECILAN SATU NOMER dan itu belom pernah dipake sama sekali jadi masih keras gitu kulitnya DAN ITU SAKIT BANGET NYET MAKENYA dan gue + temen temen gue kakinya masih pada melepuh gara gara jalan iblis juang semaleman nonstop +- 30 kilometer-an lebih. mampus ga? MAMPUS GA HAAAAH? udah gitu si chacha-yang begitu tegar dan tangguh waktu latian matung-kan baris sebelah gue. tadinya sih lancar aja ngobrol gajelas gitu kita sementara kapolri aka Jendral Polisi Bambang Hendarso Danuri memberi ceramah di podium. yak kami memang kurang ajar, bintang empat meeeen yang pidato kita tinggal ngobrol hehe. tiba tiba di tengah obrolan dia histeris sambil berbisik. "aduh pi, gue ga kuat. mata gue gelep. gue mo mundur. ga kuat ga kuat" bingunglah gue "hah apaan sih lo tahan ah" kata gue sambil megang tangannya-nahan supaya ga jatoh. tapi dia terus terusan maksa mundur, yo wesss akhirnya daripada gedebug! dia pingsan ga keruan di barisan, gue lepas lah dia dan dia langsung ditarik kebelakang. dan gue kehilangan temen ngobrol gue. walhasil sepanjang sisa pidato sang bapak bintang empat **** itu gue sayup sayup mendengarkan hehe :D. gue disiksa ama sepatu biadab itu +-3 jam an dan hasilnya adalah: beres upacara pas bazaar gue jalan kayak simpanse kena penyakit kelamin. nyaris ngangkang ngangkang ga jelas gitu bareng si chacha haha ampe kena tegor senior taruna katanya : "de saya tau kaki kalian sakit tapi jangan terlalu ditunjukin depan orang gitu, malu" HEH KAMPRET MATALO MALU LO KAN COWO SEPATU LO FLAT DAN GA NYIKSA KAYA SEPATU KITE GAMPANG AJA LO NGOMONG GITU MANGKIIIIIII. hahah. makan tu mangki dasar grrrrr.

oh ya. kemarenan kan ada pensi gitu. ngabuburit apaaa gitu temanya. terus gue selaku tim kabaret inti (caelahh hahaha) sama yang lain (dimas, fatah, fahmi, umi, meita, jeany, faridz, sonny, theo, yunizar, siapa lagi ya gue lupa) nyoba bikin satu kabaret baru lagi. formatnya kali ini pake dubber, ga kaya kabaret kabaret kami sebelumnya. yang jadi dubbernya gue, fatah, ama fahmi-si-lontongski. dan gue merasa sangat-oh-sangat tidak berbakat sebagai dubber aaaaaaaaaaa frustasi gue ngedubber-in umi-meita-jeany kemaren. gue mesti pindah logat jawa-batak-sunda dan itu percayalah oh kawan, ga gampang. ceritanya baru, dan kami latihan beberapa hari sebelum tampil. tapi pas tampil, ga tau kenapa hasilnya jauh dibawah ekspektasi :(. bagi gue pribadi, dikit banget sisi lucu yang berhasil kami angkat. not that good as we used to be aaaaa. mungkin kami ga boleh keseringan latian ye, karena kabaret kabaret kami sebelumnya minim waktu latian, serba mendadak, tapi bisa bikin-at least-sebagian besar penonton nyengir nyengir kuda. ato mungkin gara gara format baru kami yang pake dubber? jadi masing masing peran ga bisa di explore dengan baik.. ato karena waktu tampilnya mepet buka puasa? jadi semua serba diburu buru dan akhirnya banyak scene lucu yang kepaksa di cut :(. ato karena guenya aja yang emang dablek ngedubbingnya? hahaha ;(. maaf ya semuanya, saya ga bisa all out rasanya kemarin. maaf huhu :(

oke enough for cabhatar dan kabaret thingy above. gue belum mau cerita special moments pas gue udah taruna dulu ya haha. biar surpres lu lu pada hahaha. lagian gue cape ngetik. udah malem bos. tugas masih numpuk. besok udah balik ke semarang. see you ya. maap kalo postingan yang ini agak garing dan brutal dan penuh curhatan. maklum efek stress belom ngerjain tugas. baiklah, saya nyimas sophia, anggota lontongski community yang di awaki bersama oleh Dimas Putra Kembaran dan Fahmi Amarullah, undur diri dari hadapan anda.
wasalam. wr. wb.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda