ngekngok

life is easy

Foto Saya
Nama:

hello yellow.

Selasa, 14 Oktober 2008

hari naas gue (part 1)

hmm. terkadang, suara hati itu jadi panduan yg wajib diikutin kalo kita ga mo nyesel nantinya. dan itu kebukti ama gue, yg dengan bandelnya nge-masabodo-in suara hati. hasilnya? gue berasa di neraka hawiyah selama seharian. motaukenapa? motaukenapa? okeh. yang mo tau silahakan nerusin baca, yang ga mo tau KELAUT AJA LO. muahahahaha, sorry gue emosi. X(

begini ceritanya. hari ...... kemaren (sumpah gue lupa hari apa, maklum pengangguran, ga kenal hari) itu gue pan diajak abang gue [baca : bang gondrong, sodara gue yg anak bsi itu] buat nemenin dia ngajuin surat riset t.a kuliahnya dia ke beberapa kantor gitu. nah salah duanya adalah kantor JAVA MUSIKINDO di plaza mutiara sama PMI bag. donor darah apa gimanaaaaaa gitu. tadinya gue ogah ngikut, malay, pen di rumah aje ngadem. tapi abang gondrong dengan liciknya ngerayu gue pake kalimat sakti :



Bang gondrong (bg) : "udah pay lo ikut aje. ntar gue tanggung dah biaya hidup lo selama perjalanan"
Gue (g) : "cihh. ogah. mending gue di rumah dah maen zuma seharian"
bg : "yaelah sekalian jalan jalan si pay. daripada lo lama lama jadi psikopat, ngeden mulu di rumah kerjaannye"
g : "ahelaah orang dibilang kaga mau juga. maksa bener. ckckck"
bg : "mo ketemu melanie subono ga lo?"
g : "haaaah. emang ada melanie subononya nyong?"
bg : "iyalaaah, itu tempat kerjanya dia juga kaliiii"
g : (termakan bujuk maut si abang) "IKUUUUUUUUTTTT BAAAAAAANG!!!"



sechara gitchu, gue ngepens berat ama melanie subono, ya gue hayo hayo aja. dan besoknya, si bang gondrong pun datang menjemput gue. berhubung gue berangkat dari rumah jem 9an, which is masih belom terlalu panas, gue pede aja gitu pake jins ngatung ama kaos yg tangannya tigaperempat ples sepatu teplek yg memperlihatkan sebagian telapak kaki gue yg seksi itu *cihh*.

sebenernya suara hati gue udah bilang "eh pi, pake celana yg coklat aja, panjangan dikit" terus ga lama suara hati gue nambahin "nah lo pake jaket yg ijo aja phi, biar kerenan dikit". eh udah itu hati gue ngebacot lagi "phi, pake sepatu kets ae. biar enak jalannya". AHELAH HATI GUE CEREWET AMAT SEEH. lama lama kesel juga gue, akhirnya gue tetep pake baju yg tadi, ga ganti. 'paling bentaran doang' gitu pikir gue. dan... berangkatlah gue bersama si bang gondrong naek motor kharismanya yg bunyinya udh kea ayam minta kawin.zz.

berhubung gue sama sekali ga tau daerah tempat yg dituju, yowiss gue nurut ae ama bang gondrong. kita menelusuri rute kalimalang, dan tiba tiba ada yg aneh. kok makin jauh kesananya kalimalang, makin panas ye. gue udah mulai kegerahan. mana gue pake helm yg kacanya kaga bisa dibuka pula. osyit. udah tu helm bau kuda laut apaan tau. dan secaraaaa gitu gue pake celana ngatung, ya kebakar lah kaki gue. disitulah penyesalan pertama gue dateng, kenapa tadi gue ga nurut ama suara hati gue buat pake celana yg cokelat. kalo gitu kan kaki gue pasti masih terlindungi. belom lagi area tangan gue yg kebuka-dimana gue pake baju yg tangannya tiga perempat, pasti ada yang nyisa dong ga ketutupan-makin kepanasanlah gue. ckckck udah item, makin angus lah gue. mungkin taun depan kalo ada casting buat pilem laskar pelangi 2, gue bakalan langsung kepilih jadi borek versi remaja saking itemnya gue buahahahaha. okeh stop. kembali ke cerita. nah kan ya tangan gue kepanasan tuh, dan gue baru inget kalo gue bawa jaket item TAPI TERNYATA GUE NARONYA DI TAS PUNGGUNG GUE yang ohsyit banget susah buat dicopotin dalam keadaan nungging-naek-motor. nah, datanglah penyesalan kedua gue, kenapa ga dari tadi aja gue pake jaketnya. z. dan sepatu gue, oh ya, gue kan pake sepatu teplek warisan jaman belanda, tau dooooong sepatu yg flat abis dan memperlihatkan sebagian besar telapak kaki bagian atas. nah berhubung tadi gue udah bilang kalo celana gue itu ngatung, dan gue juga pake sepatu teplek yg ternyata setelah gue liat pantulan kaki gue di bodi mobil kijang yg lewat disamping gue, oh najis banget kaki gue jeleeeeek banget taee. lo pernah nonton harry potter and the prisoner of azkaban kan? tau buckbeak kan? hippogrif piaraan hagrid yg merupakan makhluk setengah burung setengah kuda itu? NAH ITU DIA KAKI GUE MIRIP AMA KAKINYA! anggep aja si hippogrif pake sepatu teplek plus celana jins ngatung. mirip banget dah. sumpah. makin ilfil lah gue ama penampilan diri sendiri. lo bayangin dong, gue tuh mo ke java musikindo, tempat kerjanya melanie subono yang wich is adalah idola gue seumur idup. dan gue bakalan ketemu melanie dengan kulit gosong, baju basah keringetan, dan kaki yg mirip hippogrif? HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAH YANG BENER AJE LOOOO. mana si bang gondrong nyetir kea apaan tau, ngalor ngidul. udah gitu cinta banget doi ama yang namanya lampu merah. tau dong, benda yang kakinya satu matanya tiga warna warni yang suka dijadiin tempat mangkal ama bencong bencong gatel itu, yg kalo nyala warna merah artinya kita harus berenti... masih ga tau juga? o hell mati aja lo *hahah minta disambit golok guee*. nah bang gondrong tu ye, tiap liat lampu merah bawaannya gatel pen nyamperin. tau sendiri kalo lampunya merah, artinya kite mesti berenti dan gue mesti kepanasan kejemur matahari. sepanjang perjalanan entah udah berapa ratus lampu merah disamperin ama bang gondrong. bikin gue makin angus.

akhirnyaaaaaa. setelah lama muter muter kepanasan nyampe juga kite di plaza mutiara, yang adalah tempat bercokolnya kantor java. baru nyampe parkiran aja gue udah degdegser mikirin mesti gimana nanti pas ketemu melanie subono. hauahahuahuahauah. sebelom bener bener naek ke lantai 2, tempat java berada, bang gondrong minta tolong gue buat kuncirin rambutnya yg emang panjang bin keriting udah kea pohon beringin. lo tau yngwie malmsteen? nah iya itu kea gitu rambutnya. serem kan? hahahay. yowis kita naek ke lantai 2 dan gue makin girang tuh. satu filosofi hidup yg gue lupa adalah: sesuatu itu, kalo dicari bener bener, ga bakalan ketemu, tapi kalo ga dicari pasti nongol dimana mana. dan gue baru inget filosofi itu setelah nyampe di kantor java, masuk, duduk, dan SAMA SEKALI GA ADA TANDA TANDA MELANIE SUBONO. heekk singkong! yang ada gue malah diketemuin sama christy subono yg which is adalah adeknya melanie subono. udah gitu dia cuman senyum, ngasih surat izin riset t.a bang gondrong ke asistennya, jabat tangan, udah. ngeleos pergi dia. dan kita pun kelar di java. apaaaaaaaaaaaaa? udah gitu doang? oh taeeeeee. gue kira bakal ada sesi wawancara apa gitu dan kelarnya gue bisa poto poto bareng mbak christy terus gue masupin fesbuk biar gue jadi tenar. haha. tapi ternyata tidak oh readers. gue dan bang gondrong segera menuju tempat parkir untuk ke tempat lain. ahh udah itu mah gue udah kaga niat idup lagi. lo bayangin dooooong gue udah rela kepanasan sepanjang jalan, manggul manggul tas punggung yg beratnya udah kea karung beras. dan yang paling bikin gue sakit hati adalah TERNYATA GUE DIBOONGIN! ternyata ga ada itu yg namanya melanie subono di kantor java. apa jangan jangan dia udah dipecat? oh tapi masa sih? dipecat ama perusahaan keluarga? ckck kesian amat.z. AARRRRGGGHHH sakit atiiii gue ama si bang yngwie malmsteen. tai banget ga sih dia udah ngerayu gue pake bilang bakal ketemu melanie. mana buktinya bang? manaaaaaaaaa? walhasil ye, sepanjang perjalanan menuju kantor PMI gue cemberut. diajak ngomong gue pura pura budek, diajak ketawa gue mingkem, disuruh tolong pegangin jaketnya dia gue ogah, pokoknye ceritanya ngambek mode : SUPER ON dah. mantep kan gue? haha. abis dari PMI, kite langsung cabut ke tempat kuliahannya dia buat makan siang. padahal kan gue udah ditraktir makan nasi padang yak, tapi tetep aja udah makan gue cemberut lagi, masih ngambek ceritanya. haha gatau diuntung emang gue. kelar makan siang, kite pulang daah....
*maap ye endingnya geje.haihuehiahuehaihiehua.sengaja tuh gueeee biar lo pada penasaran. ahauahahahaha..


-to be continued

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda