ngekngok

life is easy

Foto Saya
Nama:

hello yellow.

Senin, 08 Desember 2008

heboh idul adha + kucing gahul

watsap yowyowyow
selamat hari raya idul adha yaaaaaa bagi yg ngerayain :D

tadi gue potong kambing dooooooong hahaha *jiwa udik mode: ON*. iya jadi kan ceritanya om gue kurban gitu, kambing sebiji terus disembeleh deh di mesjid, dan om gue pulang ke rumah bawa bungkusan plastik bau yg ternyata oh ternyata isinya daging kambing jatah om gue. om gue bilang pengen disate tuh daging, yaudah kita siapin deh segala macemnya. bumbunya, tusuk satenya, sambel kecap buat cocolannya, dan udah semuanya siap gue baru nyadar satu hal: EMANG SATENYA MO DIMASAK GIMANAAAA? orang serumah kaga ada yg tau cara ngolah dagingnya wahahahahaha bego dasar. yaudah akhirnya kita rame rame ke rumah uwa gue deh di cikunir, numpang nyate gitchu deh. naek mobil, jledak jleduk ada polisi tidur, ngeeeeeeng, ciiiiit nyampe deh di cikunir. pas nyampe langsung dikeluarin lah segala peralatan perang nyate, terus uwa gue di cikunir ngeracik bumbunya. gue ama om gue kebagian jatah motongin dagingnya, dan DAGINGNYA GUE PEGANG PEGANG, GUE PEJEL PEJEL URATNYA wahahaha. jijay bajay bet dah ah. dengan piso segede gaban di tangan, om gue pun siap untuk membantai sang almarhum kambing, dan gue juga udah nyari nyari piso gede lain, tapi oh tapi ternyata cuman itu satu satunya piso raksasa yg ada di rumah itu. ada juga sih piso lain, tapi size nya mini banget meeeeen. udah kea gunting kuku aje tu piso, mana bisa dipake buat motong daging? dipake buat motong kumis bokap gue juga kaga mempan kali. akhirnya gue memutuskan buat megangin dagingnya aja sementara om gue potong potong. udah kelar urusan motong daging, om gue siap siap nyalain tempat bakarannya dah. tempat bakarannya pake genteng bekas (ga modal emang), pinjem pager kawat tetangga (lebih ga modal lagi), terus pake sabut kelapa gitu, minta dari abang tukang kelapa di pasar jamblang. sekali lagi terbukti, prinsip ekonomis gue diturunkan dari keluarga gue yg juga ekonomis [baca: PELIT GA NGEMODAL] haha. wuzzzzzz nyala dah tuh ceritanya sang api. terus kan ceritanya pada mo solat asar gitu, jadi apinya ditinggal. gue buru buru nyamperin tipi, histeris udah kea orang gunung baru liat tipi. maklum ya booooooooo dari januari 2008 gue ga nonton tipi -__-

baru bentar gue mantengin tipi, orang orang langsung pada heboh gitu. kenapa eh kenapa, ternyata api yg tadi dinyalain itu ditaro om gue deket tirai bambu depan rumah, yang mana padanya telah kita ketahui bersama bahwa bambu adalah salah satu konduktor bagi api untuk menghantarkan sang api menyala menyambar nyambar *apasih*, jadinya gue disuruh mindahin tu api kesonoan dikit biar kaga nyamber si bambu. berhubung sang api nyalanya gede banget, gue inisiatip bawa koran buat ngipasin apinya dulu sebelom dipindahin, biar gue kaga kena panas apinya ceritanya. pas apinya gue samperin dan gue kipas kipas, AJAIIIB! apinya malah tambah gedeeeeeee dan gue jadi ga berani deket deket ama tu api ohmaigot geladooong. karna panik, tu api malah gue kipasin lagi wahahaha dan hasilnya? APINYA TAMBAH GEDE DARI YG TADI udah gitu KELUAR ASEP BANYAK BANGEEEEET terus asepnya melayang ke muka gue gitu ngahahaha dan gue pun dengan sukses terbatuk batuk ngirup asep segitu banyaknya udah gitu mata gue perih banget arrrrrrrrrrrr! heboh heboh heboh semuanya jadi pada hebooh gara gara gue begonya naujubile -__-.

mulai dah bakar bakar satenya. pas magrib, kan pada solat lagi, terus gue ama mba asih disuruh jagain bara nya biar tetep nyala. mengkipas kipaslah kita berdua dengan sekuat tenaga. tangan gue rasanya masih muter muter ampe sekarang gara gara kebanyakan ngipas kemaren -_-. ih gue ga tau kenapa ye. padahal gue ama mba asih ampe udah mengeluarkan tenaga dalam [baca: kentut] buat ngipas ngipas tu sate, tapi perasaan bara apinya makin lama malah makin kecil dan akhirnya PADAM TOTAAAAAL wahahaha. pas om gue dateng dia kaget ngeliat satenya belon mateng dan bara apinya udah mati gitu aja. gue cuman bisa nyengir-kuda-pasrah pas om gue nyamperin. akhirnya tu api coba dinyalain lagi deh ama om gue, pas udah mantep nyalanya, kata kakak sepupu gue si bang gondrong " Pi, itu ngipasinnya pake kipas angin aja, pegel kali tanganlo ngipas ngipas kea gitu. noh colokin ke kabel rol, biar nyampe kabelnya" dan gue setuju ama ide pembawa musibah brilian dari si bang gondrong. masuklah gue ke dalem rumah ngambil kipas. stupidiot nya gue, yg gue ambil bukannya kipas kecil yg ada deket dapur, tapi malah kipas segede bagong yg ada dikamar uwa gue, jadinya pas gue keluar bawa bawa tu kipas gue jadi ribet sendiri masangnya. dan disinilah bencana dimulai. gue kan bawa bawa kipasnya miring gitu (fyi: kipas yg gue bawa kipas yg ada gagangnya itu, bukan fan yg kotak kotak itu), ga lama gue bawa bawa tau tau "KREEEEEK" bunyi kea ada yg patah gitu, tapi gue diemin aja. ah paling barusan ada yg kentut ga bilang bilang, gitu gue mikirnya. pas kipasnya gue taro depan bakaran satenya, TERNYATA KEPALA KIPASNYA UDAH NGEGANTUNG LETOY DI GAGANGNYA wahahahaha. jadi tuh bunyi kreeek yg gue kira kentut tadi ternyata bunyi patahnya sambungan si kipas. dan gue yg tadinya mo enak enak pake kipas malah jadi ngerepotin orang gara gara tu kipas patah. tapi gara gara udah kaga bisa dibenerin lagi yaaaaaa mau ga mau gue pretelin dah penutup kipasnya (tau kaaaaan yg bolong bolongnya itu), walhasil si kipas masih bisa muter tapi kaga pake penutup ngahahaha. dan orang orang jadi harus hati hati kalo deket sikipas, salah gerak dikiiiit aja bisa bisa jarinya kepotong ama tu baling baling kipas idiiiih ogah dah gue.

gara gara gue niat bantuin kerja tapi ujung ujungnya malah bikin kaco, akhirnya gue memutuskan dengan bijaksana untuk hanya duduk, diam, dan makan haha. and hey, that's much better actually daripada gue ikut ikut bantu dan berujung pada kehebohan seluruh umat :D. tapi dibalik segala ketololan yg gue bikin, ada juga sih hikmah dari bakar bakar sate kea gini. sebagian big family jadi bisa kumpul bareng, makan bareng, nongkrong ngipasin sate bareng, which is jaraaaaaaaaaaaang banget kejadian kalo ga nemu momen yg pas. jadi gue bersyukur juga ada acara sate menyate kea gini :) sering sering deh!







---------------
kembali masalah binatang. sekarang di rumah gue tiba tiba dengan misterius muncul sekeluarga kucing baru yg terdiri dari satu induk dan 4 anak. ckckck heran guee, perasaan dari dulu kucing kucing kok demen banget yak mampir ke rumah gue. apakah karena rumah gue memiliki daya magis tersembunyi? meneketehe. yg gue tau, tiap ada kucing tuh rada nyusahin. kea dulu, ada kucing nyasar gatau darimana, dikasih nama komeng ama om gue. lucu sih dia, dan nurut juga, cuman yg bikin sebel DIA E'E NYA GA KENAL TEMPAT! dimana dia mules, disitu dia bisa ee sembarangan seenak ketek. malah pernah pas mo gue gendong DIA E'E MENCRET PULA! buset untung belon sempet gue gendong, coba kalo udah. gue bunuh tu kucing seketika *emosiiiih!*. terus pernah juga ada anak kucing nyasar gatau darimana, tapi keanya dia buta gitu. uwa gue kasian, jadi di basuh pake aer sirih gitu deh matanya tiap ari. terus dikasih susu tiap sore. kucing yg tadinya sakit sakitan tampaknya sudah akan sembuh saudara saudaraa, tapi apa yg terjadi? ternyata tuhan berkehendak lain karena kucing itu MENINGGAL tak lama kemudian. sumpah gue sedih banget. itu kedua kalinya gue ngeliat binatang piaraan gue mati depan mata gue sendiri.
binatang pertama adalah ikan lohan bokap gue, yg udah 3 taunan dipiara. dulu itu kan gue tinggal cuman bedua ama bokap gue dibandung, nah bokap gue tuh sering pergi ke bekasi dan nginep. jadilah gue nunggu rumah seorang diri. satu satunya temen gue cuman si ikan jenong itu. pada suatu malan *caelaaah* tu ikan gue liat udah ngambang aja, tapi insangnya masih merah. GUE PANIK WOY! gue telponin temen gue yg punya ikan satu satu. sadly, ga satupun dari mereka yg ngerespon gue. yaaa mungkin mereka mikir, ahelah cuman ikan doang ngapain dipikirin. pas gue telpon mas is-kakaknya temen yg udah gue anggep kakak sendiri-kata mas is taburin garem aja akuariumnya. pas gue liat ke dapur, BAGUS garem abis. mo beli ke warung giladooong udah jam setengah 12 malem mana ada yg masih buka? akhirnya gue telpon bokap dan kata bokap "yaudah diemin aja, ntar ayah pulang kok" idiiih santai bener ye bokap gue. akhirnya nurutin kata bokap, gue pun tidur karena ngantuk juga. gue tidur sambil komat kamit doa semoga tu lohan selamet. besok paginya, pas gue cek akuarium, apa yg terjadi? LOHANNYA UDAH BENER BENER NGAMBANG DAN PUCET, udah bukan warna merah lagi insangnya. gue tau, tu lohan berarti udah mati. dan gue nangiiiiiiiihihihihihihiiiiis lo tau gaa sihhhh itu lohan temen gue satu satunya di rumah itu, dan banyak kenangan juga ama tu lohan pas gue masih tinggal ama nyokap+ade ade gueee. dan dia mati. akhirnya gue berangkat sekolah nahan nangis, mampir dulu ke rumah mas is (fyi pas kelas 1 gue masuk siang), dan nangis senangis nangisnya disana wakakakakaka. kalo diinget sekarang lucu sih, tapi waktu itu meeeen, it was so sad as hell.
okeh menyimpang terlalu jauh, kembali ke topik. kucing yg mampir ke rumah gue sekarang adalah kucing gahul. kenapa gahul? karna dia kaga mau makan kalo bukan pilus garuda rasa sapi panggang. buset, udah gue kasih segala macem makanan dia emoh, eh giliran denger kresek kresek bunyi bungkus plastik pilus dia langsung nyamperin dan makan dengan lahap. mantep. kucing jaman sekarang gahul to the max ye? ngahahaha. pipiss love and gahul :D

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda