ngekngok

life is easy

Foto Saya
Nama:

hello yellow.

Kamis, 23 Oktober 2008

Laskar Pelangi syndrome

rumah gue lagi kena sindrom laskar pelangi. lebih tepatnya, 3 orang penghuni rumah gue lagi kena sindrom laskar pelangi. mereka adalah mba asih, lifi, dan gue si dian sastro *bahahah*.

tau laskar pelangi kan? itu lo film yang nyeritain sepasang muda mudi yang sama sama jago puisi, terus si cowo ternyata harus pindah ke amerika dan si cewe ngejer ngejer si cowo ke bandara sambil teriak teriak "Ranggaaaaa i love you..!". nah udah tau kan? eh itu bukan sih laskar pelangi? ah tau ah. zet.

gue udah nonton laskar pelangi ampe tiga kali. yak, lo ga salah baca, TIGA KALI. hauahaha nonton apa doyan itu? hahahah. yang pertama gue nonton bareng big fam gue di xxi mega mall. ada uwa gue, terus ada uwa gue lagi, terus ada bici yon beserta anak anaknya : ipung, apin, yoan (yang kulitnye subhanaloh putih banget. kapan yaaak gue bisa kea gitu.zz.) dan juga ada gue dan terakhir ada om dapit. tapi berhubung om dapit udah nonton, jadi die ngedrop kite doang, terus die ngiderin jayen dah sendirian udah kea kucing nyari mangsa. kelar nonton, kite makan dah di pizza hat. nah pas di pitsa itulah naluri udik gue muncul. pan dikasih mangkok salad satu ye, eh gue nagih ama mbak mbak pitsa nya, dikasih lah dua lagi mangkoknya. dan gue nyendokin saladnye ampe membabi buta gitu tiga mangkok gue penuhin ampe kaga bisa ditaro mayonesnya saking penuhnye. muahahaha. udah gitu gue ngliat ada ibu ibu bawa tempat kea taperwer gitu, tapi ada tulisan pizza hut nya. terus gue minta dah ama mbak mbak pitsa "mbak mbak, itu ada taperwer gratis ya mbak? yang buat salad?" "iya, itu kalo pesen pizza buat dibawa pulang, nempatin saladnya pake itu". MUAHAHAHAHA gile ye secara gue doyan betul ama yg namanya salad, gue mintalah itu taperwer pizza, terus gue penuhin lagi dah ampe ada mbak mbak yang mecahin teko aer gara gara takjup ngliat gue ngambil saladnya banyaknya ga kira kira. cukup buat porsi makan sebulan lah bahahaha. dasar udik. eh ngapa jadi ngelantur gini yak. oke, ehem, kembali ke topik laskar pelangi.

nonton yang kedua, gue disuruh ama ibunya lifi-yang which is tante gue-buat nemenin lifi nonton laskar pelangi sama mbak asih. pergilah kita sore sore ke mega mall. pas nyampe sono, ye kaga rame rame amat sih, kita dapet tiket yg jem setengah enem, udah gitu di bawah pula. hekk. terus pas dikit lagi studio nya dibuka, si lifi tau tau ngerengek rengek minta beliin minum. hetdaaaah kalo ga inget anak orang mah udah gue gideg kali, pelem udah mo mulai dia baru minte minum. akhirnya turunlah gue lewat eskalator, dan ternyata di bawah eskalator GUE KETEMU TEMEN ESDE GUE hauhahahahahahahaha. dia jadi waitress di restoran apaaaa gitu. gila dooong udah lama betul kaga ketemu, namanya ela anak cikunir. kelar beli minum ama cipika cipiki ama ela, gue naek dan studio 7 udah dibuka pintunya DAN ORANG ORANG UDAH PADA SEPI. haaah anjiss gue panik, akhirnya tu aqua gelas gue umpetin di dalem baju gue, terus gue langsung nyosor ke mba mba yg jaga pintu, nyetorin tiket dan langsung nyari bangku gue yg osyitmeeen ternyata bawah banget. gue serasa nonton di observatorium, eh observasi, eh obituari? eh...AHELAH APAAN ASIH NAMANYA tuh tempat yang kalo kite mo liat peragaan bintang bintang di atapnya, yg ada dokumentasi benda benda langit itu,ya ya ya lo tau kan maksud gueee tempat apaaa? nah iyak itu gue serasa nonton disitu, eh gila doooooong seumur umur baru sekali gue nonton pala gue dongak ampe 90 derajat. ckckck.

nonton yang ketiga GUE BELI DVD BAJAKAN HAHAHAHAHAHAHAH. aduh gimana yaa bukannya gue ga mendukung perpileman indonesia, tapi ohpelisssdeeeh gue doyan banget ama si Mahar Ahlan bin Jumadi Ahlan bin Zubair bin Awam haha, ya masa ilok tiap gue mo ngliat ektingnya dia gue mesti ke bioskop? bisa mabok gue bolak balik xxi cuman buat laskar pelangi, jadi ya gue beli deh dvd nya HAHAHAHAHAHA. maap yak om riri riza, tante mira lesmana, bukan maksut hati saya melecehkan hasil kerja keras om ama tante pake beli yg bajakan, tapi maklum lah om, tante, pengangguran kan jarang ada yg punya duit banyak. ya gaaaaaak?

okeh. akibat overdosis laskar pelangi itu, gue jadi lebai di rumah. kemana mana pake iket kepala kea yg dipake mahar ama flo, udah gitu logat ngomong gue juga disamain ama mereka. hahahaha. untungnya orang rumah gue (kecuali gue mbak asih dan lifi) tuh ngemengnya pake bahasa palembang semua, yg ga beda jauh ama logat belitongnya mahar, jadi ye gue tinggal ngikutin dikit dikit. tapi gara gara itu, mbak asih ama lifi juga jadi ikutan, dan bukannya ngina ato gimanaaa yaaa..tapi keanya logat gue masih JAUH lebih baik deh dari mereka. hhahaha, lo bayangin ye, gue ngemeng logatnya palembang, mba asih mo ngikut ngikut tapi jatoh jatohnya malah jadi kea orang padang, yg parah si lifi, DIA KALO NYOBA NGOMONG ALA BELITONG YG ADA MALAH JADI KEA ORANG BATAK TULEN HAHAHAHAHAHAHA. udah gitu kita juga pake acara nyamar segala jadi laskar pelangi, ceritanya gue sebagai mahar, mba asih sebagai HARUN HAHAHAHA dan lifi jadi si ikal. ada satu percakapan antara gue mbak asih ama lifi yg gue inget waktu itu bikin gue ngakak kaga berenti ampe nahan kencing hahahauhahaha. situasi : kan pompa aer di rumah yg gue kontrak ngadat tuh, sementara rumah itu kaga pake pam, jadilah tiap mo nyalaen aer mesti dipancing dulu. dan guelah yg bertugas buat mancing aer. yayaya emang gue bakat ye jadi kuli. begini yg gue inget *p.s : baca akhiran yg ada 'e' nya kea baca 'sambel', bukan 'tempe'*:

g : ayolah kite pancing air ini. sudah habis rupanye air di tangki atas
ma : sini aku saja yang pancing, ndak apo apo daripado kau capek
g : ..... ngapelah kau ngomong jadi seperti orang padang run?
l : *pake logat batak* iye kenape jadi padang kau run? kite ini kan orang belitong! *protes ama orang ga nyadar sendirinya ngaco*
g : ..........*cengo sambil angkat alis*

TUUUUUHH KAAAAAAN. tadinya kite pada mo begaya laskar pelangi, jadi serasa maen lenong pake logat beda beda AHAUAHAHAHAHAHA. goblok ye? hahahaha. udah gitu kan gue donlot e-book nya laspel, dan si lifi yang ngebet bet pen baca tu ebook ampe minta duit ke emaknya buat ngeprint tu ebook. ebuseeeett, lo bayangin aje ye, ebooknye tuh 380-an lembar, dan kalo di print di warnet deket sini, yang which is rata rata biaya ngeprint di situ 1000 perak selembar, berarti si lifi bakal ngabisin Rp. 380 rebu cuman buat ngeprintnye doang. bego ye? kenapa ga beli bukunya aja langsung, kaga nyampe 50 rebu palingan hauahahahaha. keluarga gue emg aneeeh -_-. udah gitu gue kan donlot mp3 nya bunga seroja yg pas dinyanyiin ama si mahar itu, terus gue setel kenceng kenceng mulu di winem, EH TERUS ORANG SERUMAH SEKARANG JADI PADA NYANYIIN BUNGA SEROJA SEMUA AHAHAUAHAHAHAHAHA. nyanyinya ampe pake saut sautan segala udah kea lomba pantun memantun hahahaha. makin seteres gue idup di keluarga ini masyaolooooh hahahha.

dasar keluarga aneh. ade sepupu aneh. asisten rumah tangga aneh. tapi gue yang paling aneeeeh muahahahaha.

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda